Tingkatkan Motivasi Untuk Berprestasi, UKM Mahasiswa Berprestasi Unud Gelar Sharing Session WORLD 2023

125 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Berprestasu (UKM Mapres) Universitas Udayana (Unud) selenggarakana kegiatan Sharing Session WORLD 2023 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Minggu (19/02/2023). Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud ini mengangkat tema “WORLD : With Optimism, Realizing Long Dream” sebagai perwujudan peningkatan ilmu dan motivasi mahasiswa seluruh Indonesia khususnya mahasiswa Universitas Udayana untuk menjadi berprestasi.

Ketua Panitia Ni Luh Putu Arista Supadmi dalam laporannya menyampaikan bahwa Sharing Session ini merupakan salah kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Mapres yang bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada seluruh mahasiswa di Indonesia sehingga diharapkan mereka memiliki motivasi untuk berprestasi. Jumlah peserta yang mendaftar pada kegiatan Sharing Session ini sebanyak 402 orang yang terdiri dari beberapa provinsi di Indonesia.

Ahmad Farras Zhafir selaku Ketua UKM Mapres dalam sambutannya berharap supaya apa yang diberikan melalui kegiatan Sharing Session ini dapat menjadi sebuah pembelajaran yang baru. Selain itu juga diharapkan Sharing Session ini dapat memberikan motivasi kepada semua peserta agar bisa senantiasa on track dalam perkuliahan baik di bidang akademik maupun non akademik serta mengembangkan soft skill dan hard skill dengan mengikuti kegiatan di luar. “Banyak sekali kegiatan yang dapat diikuti serta dijadikan pembelajaran sehingga bisa mempersiapkan diri dalam mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi, baik di tingkat Universitas, Wilayah maupun Nasional,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UKM Mapres dimana kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan. Dalam kesempatan ini, Prof. Ngakan juga mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang berkesempatan untuk berbagi sehingga diharapkan dapat memberikan dampak kepada para mahasiswa untuk menimbulkan minat dan bakat untuk selalu berprestasi. “Semangat untuk seluruh mahasiswa, harus berprestasi dan jadilah lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Kegiatan Sharing Session WORLD 2023 ini menghadirkan 3 narasumber yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan ini, lalu Mochamad Ali Imron, S.E., M.Phil., Ph.D yang merupakan Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2018, serta Evita Martha Dewi, S.E. selaku Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2018. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *