Rabu, Juli 24, 2024
BerandaDenpasarUnud Bantu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Kembangkan Daerah Wisata

Unud Bantu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Kembangkan Daerah Wisata

Denpasar, LAKSARA.ID – Universitas Udayana (Unud) memulai kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) melalui penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama yang berlangsung pada hari Jumat (10/2/23), bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Unud Bukit Jimbaran. Acara penandatanganan dihadiri oleh Rektor Unud yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes serta dihadiri Dr. I Wayan Suardana, SST.Par.,M.Par (Dekan Fakultas Pariwisata), Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si (Ka. LPPM), Ir. AA. Putu Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc.,Ph.D (Koordinator Pusat Unggulan IPTEK Pariwisata), Putri Kusuma Sanjiwani, SH.,MH (Tim Kerjasama Fakultas Pariwisata), dan dari Pemprov Sumatera Barat hadir Wakil Gubernur dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt.,M.Sc.,MM.,IPM.,ASEAN.Eng beserta Tim SKPD.

Prof. Adiatmika dalam kesempatan ini menyampaikan suatu kebanggaan bisa melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dalam rangka mendukung program-program yang sudah dirancang oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat terkait dengan pengembangan pariwisata, khususnya pengembangan kepulauan Mentawai. Dengan SDM yang dimili Unud di bidang pariwisata melalui pusat unggulan Iptek pariwisata, dan melalui Fakultas Pariwisata baik S1, S2 dan S3 Unud akan mendukung untuk pengembangan pariwisata dengan pendekatan ilmiah, sehingga program-program yang dikembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di Sumatra Barat akan mampu untuk membangun pariwisata yang berkelanjutan.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Udayana karena telah menerima rombongan dalam kegiatan penandatanganan nota kesepahaman sekaligus silahturahmi antara Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Unud. Ia juga menyampaikan konsep besar dalam kegiatan ini adalah Universitas Udayana yang telah membantu pengembangan pariwisata di Sumatra Barat dalam artian membantu mengembangkan banyak hal seperti Sumber Daya Manusia (SDM) dan Masterplan, dimana salah satu Kabupaten di Sumbar yakni Kepulauan Mentawai tersebut turisnya paling banyak dari negara Australia sama seperti di Bali.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan nantinya dapat menarik turis-turis Australia yang ada di Bali untuk datang ke kepulauan Mentawai. “PKS pada kali ini memang difokuskan terhadap pengembangan pariwisata dengan melibatkan Unud yang terdapat dasar akademiknya,” ujar Wakil Gubernur. (LA-Yog)

Sumber : www.unud.ac.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments