Ketua Umum BKOW Bali Hadiri Acara HUT Ke-43 Tiara Kusuma

149 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Ketua Umum Badan Koordinasi Organisasi Wanita ( BKOW) Provinsi Bali Ny. Tjok Istri Putri Haryani Ardhana Sukawati ( Ny. Tjok Ace) menghadiri Hari Ulang Tahun Tiara Kusuma ke 43, di Hotel Vasini , Denpasar , Selasa (31/1)

Mengawali sambutannya , Ny. Tjok Ace menyampaikan bahwasannya semakin besarnya minat masyarakat untuk berbisnis di bidang kecantikan maka semakin penting juga sebuah wadah yang bisa menjembatani aktivitas bisnis di antara para profesional untuk menjaga kekompakan dan mengantisipasi adanya kesenjangan antar profesi, sehingga akan dapat meningkatkan profesionalisme para anggota bisnis kecantikan tersebut. Tiara Kusuma adalah jawaban dari Lembaga professionalisma di bidang kecantikan karena Tiara Kusuma merupakan Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia .

Ny. Tjok Ace menambahkan sebagai Lembaga bisnis di bidang kecantikan, Tiara Kusuma memiliki tujuan untuk mempersatukan para ahli kecantikan dan pengusaha salon agar tidak terpecah, bersatu dalam satu wadah untuk meningkatkan kualitas profesionalisme di bidang kecantikan. Oleh karena itu , sebagai salah satu organisasi yang bernaung di BKOW Provinsi Bali , kami sangat berharap agar Tiara Kusuma mampu mengembangkan organisasi kecantikan ini menjadi semakin besar, semakin professional sehingga bisa diminati oleh para generasi muda dengan tetap mengedepankan etika, estetika dan harmonisasi diantara Lembaga lainnya yang sejenis, tidak saling bersaing yang tidak sehat, tetapi bekerja dengan penuh sinergi dan kolaborasi sehingga semuanya akan semakin maju.

Kedepannya , Tiara Kusuma diharapkan bisa bekerjasama dengan Dinas terkait, atau bahkan bekerjsama dengan kementrian terkait untuk bisa memberikan Pendidikan dan Pelatihan bagi anak anak SMA, SMK yang tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga nantinya anak anak siap menjadi pengusaha muda mandiri yang mampu menyerap tenaga kerja, dan mampu memiliki penghasilan secara mandiri dengan sertifikat kompetensi yang tepat. Oleh karena itu di usia ke 43, Tiara Kusuma diharapkan semakin berinovasi dalam membantu pemerintah dan menjadi kepanjangan tangan dalam menggerakkan pengusaha-pengusaha muda agar menjadi professional. Pihaknya juga mengingatkan kepada para pengusaha salon kecantikan yang ada di Bali agar senantiasa ikut peduli dalam upaya pelestarian tradisi, adat dan budaya melalui pekerjaan yang mereka tekuni, agar kearifan lokal Hindu yang kita miliki tidak punah karena terjangan era modern dan era tekologi.

Dalam acara yang mengangkat tema “ Kiat Sukses Menjadi Pengusaha Salon Kecantikan ” turut dihadiri oleh Ketua DPD Tiara Kusuma Bali Ni Ketut Sriati Dana , perwakilan anggota Tiara Kusuma dari Kabulaten kota se Bali serta Ketua organisasi wanita terkait lainnya . Kegiatan pada pagi hari ini juga diisi dengan lomba rias panggung penari Bali serta seminar. (LA-Yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *