Aksi Solidaritas World AIDS Day Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS FK Unud Tahun 2022

123 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Aksi Solidaritas World AIDS Day Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS (KMPA) FK Unud Tahun 2022 

Dalam rangka Hari AIDS Sedunia, Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS (KMPA) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Aksi Solidaritas World AIDS Day 2022 di Lapangan Puputan Badung yang bertemakan “Reconstruct the Stereotype, Empower the Community”. (3/12/2022)

Kegiatan Aksi Solidaritas WAD ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, M.P.H., Ph.D. Dalam sambutannya Prof. Ady mengatakan bahwa dengan adanya Aksi Solidaritas World AIDS Day KMPA FK Unud tahun 2022 ini, beliau berharap KMPA FK Unud dapat menyuarakan pentingnya hak yang sama, dukungan, dan kesetaraan dalam mendapatkan layanan kesehatan bagi orang dengan HIV. Dengan hal tersebut, orang dengan HIV dapat lebih mudah mengakses pengobatan dan layanan kesehatan.

“Setelah dua tahun terhalang pandemi, akhirnya pelaksanaan Aksi Solidaritas WAD KMPA tahun ini dapat dilaksanakan secara offline kembali dengan semangat dalam menjalankan aksi nyata berupa pengabdian masyarakat Aksi Solidaritas WAD KMPA, sehingga orang dengan HIV dapat lebih mudah mengakses pengobatan dan layanan kesehatan” ucapnya

Terdapat beberapa rangkaian dari Aksi Solidaritas World AIDS Day KMPA FK Unud tahun 2022 ini di antaranya :

1. Orasi mengenai HIV/AIDS dan penghapusan stigma dengan mengelilingi Lapangan Puputan Badung

2. Pembagian pita dan bunga kepada masyarakat di sekitar lapangan

3. Stand sehat (pemeriksaan kesehatan berupa tensi, gula darah, asam urat, dan kolesterol

4. Penampilan flashmob di depan Patung Catur Muka. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *