Unud Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Muria Kudus

158 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Universitas Udayana (Unud) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Muria Kudus (UMK) bertempat di Rektorat Kampus Unud Bukit Jimbaran, Jumat (9/12/22). Dalam penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud, Dekan Fakultas Teknik Unud, Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unud, Sub Koordinator Kerja Sama Dalam Negeri Unud, Rektor dan Wakil Rektor IV UMK, Kepala Lembaga Informasi, Komunikasi dan Kerjasama serta Kabag Kerjasama dan Pengembangan UMK.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Adiatmika menyampaikan, Universitas Udayana merasa bangga bisa bekerja sama dengan Universitas Muria Kudus (UMK).  Hal ini  menunjukkan kita sangat termotivasi untuk membangun kerjasama dalam bingkai Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sehingga diharapkan kerjasama ini akan segera bisa membantu mengembangkan pertukaran mahasiswa, pertukaran staf dosen, serta kegiatan-kegiatan yang bisa mendukung  peningkatan indikator kinerja Rektor masing-masing Universitas.

Dengan memulainnya kerjasama yang diinisiasi oleh Program Studi di Fakultas Teknik Unud ini diharapkan menjadi contoh untuk bagaimana kita bekerjasama antar Universitas antara UMK dan Unud. Tentu ini sesuai dengan harapan Rektor menjadi pusat pengembangan antar fakultas lainnya. “Kebetulan kami melihat fakultas yang ada di UMK dan fakultas yang ada di Unud itu sama, sehingga peluang kerjasama antar lembaga, antar fakultas dan unit itu sangat memungkinkan kita kerjakan lebih lanjut”, Ujarnya.Sementara itu, Rektor Universitas Muria Kudus Prof. Darsono dalam kesempatan ini menyampaikan, kedatangan rombongan UMK ke Unud dalam rangka untuk menginisiasi kerjasama Universitas Muria Kudus dengan Universitas Udayana. Kami sebagai perguruan tinggi swasta tentunya berharap mendapatkan pencerahan dan perkuatan atas upaya-upaya untuk mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi baik itu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ini adalah penadatanganan MoU sebagai payung Tridharma antar UMK dengan Unud, dan setelah itu nantinya akan dilanjutkan dengan PKS antara Fakultas Teknik Unud dengan Fakultas Teknik UMK. Selain itu UMK dengan Unud juga akan berupaya menginisiasi kegiatan-kegiatan yang bisa dikerjakan bersama-sama dalam kontek seminar, desiminasi inovasi dan yang lain sebagainnya.  UMK juga selama ini sudah menerima mahasiswa dari Unud sebagai mahasiswa inbound di UMK, ke depan diharapkan cakupan kerjasama di Universitas, Fakultas, maupun unit-unit yang ada dapat diperluas lagi. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *