Enam Mahasiswa Unud Lolos Mengikuti Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Tingkat Nasional

152 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Universitas Udayana (Unud) melalui Unit Pengembangan Kewirausahaan menyelenggarakan Workshop Pendampingan Kewirausahaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Udayana dengan tema “Pitching Promotion dan Gelar Produk” yang berlangsung di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Kampus Unud Denpasar, Senin (31/10/2022). 

Ketua Unit Pengembangan Kewirausahaan Unud Dr. Sagung Chandra Yowani,M.Si.,Apt menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk pendampingan mahasiswa wirausaha untuk belajar mempresentasikan bisnis masing-masing dan belajar untuk mengisi diri sebagai wirausahawan.

Diharapkan para mahasiswa yang sudah memiliki usaha sendiri dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini menghadirkan narasumber I Dewa Made Krishna Muku (Rektor INSTIKI). Kehadiran narasumber ini diharapkan agar mahasiswa dapat berperan aktif selama pelaksanaan proses presentasi produk masing-masing.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT. PhD dalam membuka acara ini menyampaikan apresiasinya terhadap Ketua Unit Pengembangan Kewirausahaan Unud karena sudah berhasil mengumpulkan dan merekrut, membimbing, dan membina adik-adik mahasiswa, sehingga ada 6 orang dari P2MW yang lolos ketingkat nasional. Mahasiswa yang sudah memiliki usaha tersebut diharapkan melihat peluang untuk meningkatkan dan mempromosikan penjualan, sehingga menarik dan dapat membuka lowongan kerja bagi masyarakat. Selain mahasiswa dapat mengasah hard skillnya, diharapkan juga dapat mengasah soft skill mereka dengan mengikuti seperti ini, sehingga output dari pelatihan Pitching Promotion dan Gelar Produk ini memberi manfaat bagi para mahasiswa. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *