Wakil Ketua DPRD Karangasem Hadiri Pengobatan Gratis di Wantilan Pura Bale Agung Desa Sibetan

147 Views

Karangasem, LAKSARA.ID – Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi menghadiri giat pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Saba Desa Sibetan bekerja sama dengan RS BaliMed pada Minggu (30/10/2022), bertempat di Wantilan Pura Bale Agung Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Ksbupaten Karangasem.

Ratusan warga masyarakat Desa Sibetan yang didominasi oleh kaum lansia terlihat memadati Wantilan Bale Agung untuk mendapat pemeriksaan dan pengobatan secara gratis.

Untuk diketahui, RS BaliMed mengalokasikan dana CSR-nya guna penyelenggaraan dan kelangsungan kegiatan sosial pengobatan gratis ini. Acara dibuka tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Karangasem, I Wayan Gredeg. “Kami menyambut baik kehadiran masyarakat yang begitu banyak, mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa berlanjut,” katanya.

Sementara I Nengah Sumardi menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kami dari tokoh masyarakat pertama-tama kami ucapkan terima kasih pada RS BaliMed, karena hari ini memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat kami, tentunya berdampak dari sisi pelayanan. Di samping mengejar dari profit oriented, dari sisi pelayanan kepada masyarakat supaya tahu seperti apa,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Karangasem itu juga mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias untuk melakukan langkah-langkah pengobatan gratis pada hari ini. Ia berharap ke depan masyarakat memahami bagaimana pentingnya memelihara kesehatan itu.

“Nah dengan hadirnya BaliMed tentunya ini memberikan vibrasi positif pada masyarakat kita, kehadiran masyarakat cukup banyak, kegiatan hari ini mudah-mudahan menjadi langkah positif. Kami selaku tokoh masyarakat tidak lupa juga memohon maaf apabila dalam kegiatan hari ini ada yang kurang berkenan ataupun kurang maksimal. Kami akan evaluasi ke depan, atau memberi masukan ke RS BaliMed,” ujar Sumardi sembari mengatakan jika giat seperti ini nantinya akan berlanjut di desa atau kecamatan lainnya di Kabupaten Karangasem.

Sementara petugas BaliMed yang turun ke lapangan, yakni sebanyak 3 dokter umum, 1 dokter spesialis mata, 10 perawat dan 3 orang petugas farmasi. Kegiatan sosial pengobatan gratis tersebut difokuskan pada pemeriksaan mata, di samping juga pengobatan penyakit umum. Kacamata gratis juga diberikan ke pasien sesuai diagnosis. Kurang lebih ada sekitar 300 pasien yang mendapat pengobatan secara gratis pada hari ini. (LA-010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *