Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dan Skill Public Speaking Untuk Menjadi Profesional Dibidangnya Gelar Seminar Nasional MINPRO Suluh 2022

194 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Minat Profesi Suluh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakanSeminarNasionaldenganTema:“ImproveSpeakerSkill:EveryoneAndAnythingStartFromThere”. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang diselenggarakan oleh MinatProfesi Suluh (Minpro Suluh), dan setelah melewati beberapa minggu persiapan, sampailahpada hari puncak kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2022 yang berlangsungsecara hybrid yaitu offline bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 Fakultas Kedokteran HewanUniversitas Udayana (FKH Unud) dan Online melalui Cisco Webex Meeting. Kegiatan inidiikutioleh122orangpesertayangberasaldariMahasiswaDiSeluruhIndonesiadandipersiapkanoleh 32 orang panitia.

KegiatanSeminarNasionalMinproSuluh2022inidikemasdenganbeberaparangkaiandiantaranyapembukaanolehMC,pembacaandoa,menyanyikanlaguIndonesiaRaya,LaporanKetuaPanitia,SambutanKetuaMinatProfesiSuluh,SambutanKetuaBadanEksekutifMahasiswa FKH Unud, Sambutan Pembina Minat Profesi Suluh, Sambutan Dekanyangdiwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKH Unud, kemudian dilanjutkandenganmateripertamadandiskusiolehDrh.PutuHenrywaesaSudipa,M.SidandimoderatoriolehIGdeAndhikaPutraPratamasertasesiiniditutupdenganpenyerahansertifikatdanplakatolehmoderator.AcaradilanjutkandengansesiistirahatmakanBersama(ISBAMA)selama30menit dan kemudian dilanjutkan dengan materi kedua dan diskusi oleh Komang Putri CahayaPratiwi,S.IkomyangdimoderatoriolehYuyunSetiaNingsihsertasesiinijugaditutupdenganpenyerahansertifikat dan plakat oleh moderator.

Acara diakhiri dengan sesi games dan sesi foto bersama seluruh peserta kegiatanSeminar Nasional Minat Profesi Suluh sebagai penutup acara. Salah satu peserta, Elisa Farezamenyampaikan “banyak ilmu yang bisa saya dapatkan mengenai public speaking yang sangatdibutuhkandimasasekarangdanmasamendatang.Selainitu,menambahwawasansayadalammeningkatkankemampuanberbicaradidepanbanyakorang.Acaranyasangatseru,menyenangkan,dantidakmembosankansamasekali.Apalagiditambahdenganadanyagamesserta hadiah. Semoga acara semnas tahun depan bisa full offline supaya semakin seru dan bisabertemudengan teman-teman yg lainnya”.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan pada sambutannyabahwakomunikasiitusangatpentingkarenasetiapmaksuddantujuanakanberbedamaknanyajika salah dalam mengkomunikasikan, serta sangat penting untuk mengetahui bagaimanakomunikasiyangefektifdanmudahdimengertikhususnyasaatberhadapandenganklien.Makadariitu,dengandiadakannyakegiatanSeminarNasionalMinatProfesiSuluh2022diharapkankepada seluruh peserta yang hadir agar kedepannya dapat lebih mengembangkan skill publicspeaking,dapatmeningkatkanrasapercayadirisertalebihseringuntukmelatihsecaralangsung kemampuanpublicspeaking. (LA-Yog)
Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *