Fakultas Kedokteran Sambut Kedatangan Tim Supervisi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

125 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Fakultas Kedokteran Sambut Kedatangan Tim Supervisi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, beserta jajarannya menyambut langsung kedatangan Tim Supervisi Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ditjen Kuathan Kemhan) yang dipimpin oleh Direktur Kesehatan (Dirkes) Marsma TNI dr. Budi Satriyo Utomo, Sp.KFR., MARS., beserta jajarannya bertempat di ruang sidang Prof. dr. I G N G Ngoerah, Gedung FK, Denpasar. (30/9/2022).

Kunjungan ini dalam rangka supervisi pendidikan keahlian kesehatan dimana 10 orang anggota TNI menjadi Peserta Tugas Belajar (Patubel) di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Dalam kesempatan ini, Dekan menjelaskan bahwa supervisi merupakan hal mutlak agar institusi pendidikan mendapatkan masukan sebagai bahan evaluasi untuk membuat proses pendidikan ini menjadi lebih baik lagi.

Lebih lanjut Dr. Komang menyampaikan harapannya semoga FK Unud bisa memberikan kontribusi tenaga kesehatan di Kementerian Pertahanan RI.

Sementara Dirkes, Marsma TNI dr. Budi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Bapak Menhan RI memberikan program akselerasi dokter spesialis agar TNI memperkuat dan mengembangkan RSAD untuk mengatasi ancaman biologis seperti covid-19. 

“Saat ini ada 10 anggota kami yang menjadi Patubel di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan 1 orang telah dinyatakan lulus. Mohon bimbingannya untuk adik-adik kami yang mengikuti tubel. Harapannya semua patubel kami bisa lulus tepat waktu.” Ucapnya .

Dalam kunjungan ini, tim dari Ditjen Kuathan Kemhan turut mengajak Kasubdit Tenaga Kesehatan, Kasubdit Matfaskes, dan Kakomed RSAD Udayana. Sementara dari FK Unud, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Ketua Unit Koordinasi Pelaksana Pendidikan Profesi, PPDS, dan Subspesialis, Para Koordinator Program Studi Jenjang Spesialis, dan Koordinator Tata Usaha turut serta hadir dalam acara ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang diakhiri foto bersama serta penyerahan cinderamata mata dari FK Unud dan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan. (LA-Yog)
Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *