Membanggakan, Mahasiswa FK Unud Raih 2 Penghargaan di Kancah Nasional dan Internasional

201 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Prestasi bertaraf Nasional dan Internasional kembali ditorehkan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dalam ajang Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) 2022 (24/9/2022) dan MARS#9 Mipa Road to Scientific Paper Go Southeast Asia (20/5/2022).

TEMILNAS merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Unika Atmajaya bekerja sama dengan Badan Penelitian Ikatan Mahasiswa Kedokteran Indonesia pada tanggal 24 September 2022 yang lalu. Peserta-peserta lomba kancah nasional ini tersebar dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. 

Tim yang dibimbing oleh Dr. dr. I Putu Eka Widyadharma, M.Sc, Sp.S(K), diwakilkan oleh Bryan Gervais de Liyis (Pendidikan Dokter 2019), Jane Carissa Sutedja (Pendidikan Dokter 2021), dan Putu Mas Isyundra Kesuma (Pendidikan Dokter 2021) sebuah kajian literatur yang inovatif dan non-invasif dalam penanganan demensia.

Tim Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Mencapai Juara 2 di lomba Tinjauan Sastra Temu Ilmiah Nasional yang pada tahun ini mengangkat tema “Demensia”

Sementara itu, MARS#9 Mipa Road to Scientific Paper Go Southeast Asia merupakan lomba tingkat Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 20 Mei 2022 lalu.

Mengangkat tema “Optimalisasi Peran Generasi Muda Menghadapi Keberlanjutan Pasca Pandemi”, tim FK Unud yang diwakilkan oleh I Gede Aswin Parisya (Pendidikan Dokter 2020), I Gede Krisna Arim Sadeva (Pendidikan Dokter 2019), Putu Nindya Krisnadewi Rahadi (Pendidikan Dokter 2019), Dokter 2020), dan Bryan Gervais de Liyis (Pendidikan Dokter 2019) dengan Dosen pembimbing Dr. Ni Ketut Sri Diniari, Sp.KJ (K) berhasil meraih Medali Perunggu. (LA-Yog)
Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *