Hadiri SBD V 2022 Unud, Kepala Desa Kutampi Harap Dapat Terus Jalin Kerja Sama

221 Views

Mangupura, LAKSARA.ID – Universitas Udayana menjadi universitas terbesar dan tertua di Bali mengemban peran penting dalam pengabdian kepada masyarakat. Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Udayana melaksanakan Seminar Bakti Desa (SBD) V 2022. Seminar Bakti Desa (SBD) adalah kegiatan yang selalu dilaksanakan tiap tahun oleh LPPM Unud. Pelaksanaan kegiatan SBD V di tahun 2022 ini dilangsungkan pada hari Jumat, 23 September 2022. Universitas Udayana mengundang seluruh bendesa adat, kepala desa dan lurah seluruh Bali untuk berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan ini guna meningkatkan potensi di wilayah desa.

Peserta SBD V sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, seperti halnya I Wayan Mustika selaku Kepala Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Saat diwawancarai menyatakan, dirinya harus menyebrang lautan untuk dapat menghadiri SBD V yang berlokasi di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana Bukit Jimbaran. Seminar SBD V 2022 ini merupakan hal baru dan kali pertama yang diikuti olehnya, dirinya mengakui sangat menantikan adanya kegiatan ini karena dapat memberikan inspirasi dan motivasi baginya dalam membangun wilayah desanya untuk menjadi lebih baik. I Wayan Mustika juga memuji fasilitas yang dimiliki Universitas Udayana dan keramahan panitia dalam memperlakukan para tamu undangan.

I Wayan Mustika juga menyampaikan, hubungan antara Desa Kutampi dengan Universitas Udayana sangatlah baik. Banyak kolaborasi yang dilakukan dengan Universitas Udayana, salah satunya adanya program KKN (Kuliah Kerja Nyata) Unud yang diadakan di Desa Kutampi. Adanya KKN ini membantu program-program kerja desa seperti penanganan masalah sampah, pengembangan sumber daya manusia khususnya pada pemanfaatan teknologi media sosial. I Wayan Mustika berharap ke depannya dapat lebih banyak lagi terjalin hubungan kerja sama antara Universitas Udayana dengan Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Buleleng. (LA-Yog)

Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *