FKH Unud Terima Kunjungan Magang dari School of Veterinary Medicine Murdoch University Australia

149 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – FKH Universitas Udayana menerima Dosen dan Mahasiswa School of Veterinary Medicine (SVM) Murdoch University Australia (19/9/2022) bertempat di Ruang Sidang lantai 1 FKH Unud Sudirman. Delapan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Murdoch University yang didampingi oleh Dosen Pendamping Dr,.Charlotte Oskam diterima oleh Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Informasi dan Kerja Sama FKH Unud dan Prof. Dr. drh. I Wayan Suardana, M.Si selaku Mobility Key Laision, selain itu turut hadir juga Wakil Dekan Bidang Umum dan Perencanaan, Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran Hewan, Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama, serta tim Kerja Sama Luar Negeri FKH Unud. Selain itu turut hadir juga Dr. Jennifer Hood beserta tim Animal Australia. 

Kegiatan penerimaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan New Colombo Plan: Praktikum Satu Kesehatan dan Magang di Indonesia. Kegiatan ini merupakan lanjutan kerja sama antara Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dengan School of Veterinary Medicine Murdoch University. Pada kesempatan ini Dr. Sudira menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Murdoch University sudah memilih FKH Udayana sebagai lokasi intership mereka. Kegiatan yang sama ini sangat penting khususnya di bidang kedokteran hewan dalam membangun jejaring di bidang One Health. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. Pada kesempatan ini Dr. Jennifer sebagai fasilitator menyampaikan bahwa kegiatan magang ini merupakan kesempatan yang bagus untuk pertukaran budaya dari pihak kedua.

Kegiatan New Colombo Plan: One Health Practicum and Internship ini merupakan kegiatan Magang yang diadakan oleh Pemerintah Australia di beberapa tempat yang telah dipilih. Oskam selaku Dosen menambahkan bahwa kegiatan ini sudah diinisiasi dari 2019 dan awalnya direncakan dilaksanakan tahun 2020, tetapi akan ditunda karena adanya wabah COVID-19 sehingga baru dapat dilaksanakan tahun 2022. Terdapat 8 mahasiswa yang ikut pada kegiatan ini yang dipilih 30 calon peserta . Lebih lanjut Dr. Oskam menambahkan kegiatan ini selain pertukaran dalam bidang sains, para peserta dapat pula merasakan kehidupan sosial dan budaya secara langsung di lapangan sehingga mendapatkan hal baru ketika mereka kembali ke Australia. (LA-Yog)
Sumber: www.unud.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *