Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDenpasarProdi Ilmu Komunikasi FISIP Unud Gelar Kuliah Umum 'Digitalisasi Penyiaran, Dinamika dan...

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unud Gelar Kuliah Umum ‘Digitalisasi Penyiaran, Dinamika dan Konten’

Denpasar, LAKSARA.ID – Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah umum dengan tema kegiatan “Digitalisasi Penyiaran, Dinamika dan Konten” dengan narasumber Bapak Mohamad Reza selaku Komisioner KPI Pusat Indonesia. Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini juga dihadiri oleh I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos.,MA sebagai Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi sekaligus sebagai moderator yang memandu keberlangsungan acara.

Kuliah umum berlangsung rabu (11/5/2022) bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Denpasar.

Lebih dari 70 mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kuliah umum ini Mohamad Reza menjelaskan mengenai tugas dan peran pengawasan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Selain itu, beliau juga menjelaskan bagaimana KPI juga memantau berbagai ruang lingkup penyiaran meliputi radio, televisi dan new media yang ada di Indonesia. Selain itu, beliau juga menjelaskan apa yang dimaksud dengan siaran digital.

“Di mana siaran digital menggunakan metode pemancaran menggunakan TV/alat penerima siaran digital yaitu set top box (STB),”pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut ditujukan agar dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkhususnya program studi Ilmu Komunikasi mengenai ruang lingkup tugas KPI yang luas dalam melakukan pengawasan penyiaran.

“KPI tidak sekedar hanya memantau siaran, namun lebih daripada itu,”jelas Mohamad Reza. (LA-010)

Sumber: www.unud.ac.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments