Senin, Juli 15, 2024
BerandaAdvertorialBantu Masyrakat, Mahasiswa KKN Unud Kunjungi Desa Dangin Puri Kangin

Bantu Masyrakat, Mahasiswa KKN Unud Kunjungi Desa Dangin Puri Kangin

Denpasar, LAKSARA.ID – Kelompok KKN Mahasiswa Unud yang terjun ke Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar, membuat satu gerakan berbagi yang setidaknya dapat membantu masyarakat sekitar desa.

Dipimpin Dea Indira sebagai Koordinator Bidang Kesehatan, Kelompok KKN ini turun menuju daerah sekitar untuk membagikan kebutuhan primer saat pandemi seperti masker dan disinfektan.

“Di luar dugaan kami, masyarakat menyambut dengan euforia yang luar biasa. Masyarakat begitu menyambut dan antusias dengan kehadiran kami di sana,” kata Dea.

Di samping berupa barang, kelompok ini juga menyempatkan memberikan sosialisasi tentang hal-hal yang disarankan dilakukan di masa pandemi. Seperti memperagakan cara mencuci tangan yang baik serta lewat stiker pada amplop masker yang dibagikan.

Di sela-sela pembagian tersebut, beberapa anggota kelompok juga menyempatkan untuk berbicara lebih dalam dan menanyakan tentang kabar masyarakat sekitar terkait musibah (pandemi) yang melanda.

Masyarakat berterima kasih akan hal kecil yang dilakukan Kelompok KKN ini. Yang menjadi pelajaran, kata Dea, adalah semua memilki kesamaan dalam menjalani hidup new normal ini, yakni sama-sama berjuang.  (LA-DP)

Sumber: (www.unud.ac.id)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments