15 Siswa SMA Negeri 1 Balai Riam Berkunjung ke Unud

277 Views

Badung, LAKSARA.ID – Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Balai Riam Kalimantan Tengah bertempat di Gedung Perpustakaan Bukit Jimbaran, pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022.

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan para siswa untuk mengenal lebuh dekat Universitas Udayana dan menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Kegiatan kunjungan ini diikuti oleh 17 orang siswa yang didampingi oleh 5 orang guru pendamping.

Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Udayana Hamidiah Yunus dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sejak dua tahun terakhir Universitas Udayana tidak menerima kunjungan dari SMA berbagai provinsi yang ada di Indonesia dikarenakan kondisi pandemi covid-19. Dengan kondisi saat ini yang sudah mulai diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka dan pertemuan-pertemuan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, SMAN 1 Balai Riam dapat secara langsung melihat kondisi Universitas Udayana, dan diharapkan membawa manfaat bagi siswa yang suatu saat nanti diharapkan ada siswa dari SMA Negeri 1 Riam yang menempuh pendidikan di Universitas Udayana.

Sementara salah satu guru pendamping Aris Kurniawan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa SMAN 1 Balai Riam Kalteng setiap tahunnya memiliki program Study Tour dan Study Banding ke berbagai kampus yang ada di Indonesia. Aris Kurniawan berharap melalui kegiatan Study Tour ini, peserta didik SMAN 1 Balai Riam memiliki motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai kampus yang dikunjungi salah satunya Universitas Udayana.

Adapun penjelasan teknis tentang Universitas Udayana disampaikan oleh Sub Koordinator Akademik dan Evaluasi I Made Budiastrawan yang meliputi gambaran umum meliputi keberadaan 13 Fakultas, penjelasan tentang Jalur penerimaan Mahasiswa baru, informasi tentang berbagai beasiswa, dan pengenalan tentang keunggulan Unud lainnya. (www.unud.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *