Bahas Potensi Desa Sayan, Manager Gojek Berkunjung ke Kampus FPAR Unud

140 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Berlangsung di Kampus Fakultas Pariwisata Universitas Udayana di Jalan Dr Goris Denpasar pada hari Senin, (24/ 2022), Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (FPAR UNUD) Dr. I Wayan Suardana, SST. Par., M.Par. dan WD I Nyoman Sukma Arida menerima Head of Public Policy and Government Relations Jatim, Bali dan Nusra GOJEK, Charly Raya,SH,LL.M.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat kerja sama pengabdian yaitu mendampingi desa Sayan, Ubud, Gianyar dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Desa Sayan. Pada bulan Desember 2021, pihak Gojek sudah memulai menginisiasi upaya kerja sama dengan berdiskusi dengan WD III Fakultas Pariwisata saat itu yang sekarang telah menjabat sebagai WD I.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati rintisan kerja sama antara Fakultas Pariwisata, Gojek, dan GoDevi dengan memilih Desa Sayan, Ubud, sebagai desa dampingan dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatifnya.

Dalam pertemuan kali ini dibahas program-program yang akan dilakukan, antara lain: mengidentifikasi potensi ekonomi kreatif yang dimiliki Desa Sayan, workshop penguatan kapasitas kelembagaan, pengemasan dan pemasaran. Dekan Fakultas Pariwisata, prinsipnya mendukung kerja sama yang diinisiasi ketiga belah pihak karena hal ini sejalan dengan spirit Merdeka Belajar.

”Kami siap mensuport setiap kegiatan yang bertujuan mengembangkan potensi desa wisata yang kondisinya amat terpuruk dihantam pandemi Covid 19. Menurut kami Gojek hadir pada momentum yang tepat,” ujarnya.

Menurut rencana, kegiatan kerja sama Fakultas Pariwisata Unud dengan Gojek akan mulai dilaksanakan pada bulan Maret 2022. (www.unud.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *