Kolaborasi Bersih-bersih Pantai Sanur, Krishna: Biznet Siap Dukung Beach Cleaning

164 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Situasi pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia selama kurang lebih dua tahun belakangan ini, tidak membuat perusahaan Biznet mengurangi dukungan terhadap aktivitas sosial di masyarakat.

Terbaru, Biznet mendukung dalam membangkitkan semangat gotong royong bersama masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan pantai Sanur, Bali.

Gerakan sosial bersih-bersih Pantai Sanur dilakukan Biznet berkolaborasi dengan pihak hotel dan warga untuk bersama-bersama menjaga dan merawat pantai tersebut agar tetap bersih. Pasca gulungan ombak saat cuaca ekstrim beberapa waktu lalu, pasir pantai Sanur naik dan menumpuk tinggi menutupi jalan setapak pinggir pantai sepanjang pantai Sanur. Sehingga nampak pantai ini tidak elok seperti biasanya. Inilah yang menggerakkan Biznet mengerahkan 1 jenis traktor dan 1 mobil truk mendukung kegiatan masyarakat perhotelan di Sanur.

Kegiatan sosial ini juga didasari atas surat edaran dari Camat Denpasar Selatan (Densel), untuk bahu-membahu membersikan pantai. Hal ini dikatakan, Krishna Wasudewa S selaku Branch Leader Biznet saat ditemui pada Minggu (12/12/2021).

“Kami dari Biznet siap membantu apapun itu bentuknya, Kami dari Biznet sangat mendukung dengan kegiatan sosial ini. Memang menurut surat edaran pak Camat bahwa hari ini kegiatan Beach cleaning,” ujarnya.

Dikatakan Krishna, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Biznet bukan cuma hari ini, tapi sebelumnya Biznet juga sudah melakukan Beach cleaning di pantai Kuta.

“Beach cleaning ini tidak hanya dilakukan di pantai Sanur, tapi dilakukan di pantai Legian, Kuta. Itu juga sudah rutin sekali kami lakukan, dan partisipasi masyarakat di sana pun sangat tinggi,” katanya.

Lanjutnya, kedepannya Biznet akan lebih terbuka dengan siapa saja dan kelompok mana saja, apalagi yang berkaitan dengan kegiatan sosial, yang pasti Biznet pasti mendukung .

“Memang kedepannya siapa pun yang membutuhkan bantuan Biznet, atau ingin bekerja sama dengan Biznet terutama dalam melakukan kegiatan sosial, Kami siap membantu,” katanya.

Dilain pihak, senada dengan Krishna, dari pihak hotel melalui Safety Security Manager, Ngurah Adi mengatakan kegiatan hari ini berdasarkan surat edaran dari Camat Densel yang mana meminta seluruh pengusaha untuk saling bahu-membahu dengan melakukan kegiatan sosial berupa beach cleaning di pantai Sanur.

“Kita diminta pemerintahan kecamatan Denpasar Selatan (Densel) untuk membersihkan pantai. Kemudian kita koordinasikan dengan sesama pengusaha yang mau mendukung bakti sosial ini. Dan kebetulan Biznet mau mendukung sehingga pagi ini (Minggu, red) sama-sama kita melakukan kegiatan ini untuk menjaga agar pantai Sanur kembali seperti semula pasca cuaca buruk beberapa pekan lalu,” ujarnya. (LA-010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *