Rabu, Juli 24, 2024
BerandaAdvertorialParuman Sulinggih Kabupaten Karangasem Tahun 2021 Bupati Gede Dana Serahkan Dana Punia...

Paruman Sulinggih Kabupaten Karangasem Tahun 2021 Bupati Gede Dana Serahkan Dana Punia Kepada 268 Ida Sulinggih

Karangasem, LAKSARA.ID- Sebanyak 286 Ida Sulinggih mendapat Punia sebesar Rp 1.500.000,- dari Pemerintah Kabupaten Karangasem. Punia diserahkan langsung Bupati Gede Dana secara simbolis kepada 20 Sulinggih se Kabupaten Karangasem melalui acara Paruman Sulinggih Pemkab Karangasem tahun 2021 di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, 5 Nopember 2021. Punia ini telah sesuai dengan SK Bupati Karangasm no 294/HK/2021.

“Ini adalah simbol rasa saling memiliki dan perhatian pemerintah daerah kepada Ida Sulinggih sareng sami. Semoga berkenan untuk diterima,” ucap Bupati.
Dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana menyampaikan perjuangannya membangun Karangasem. Dirinya tidak ingin hanya membangun fisik saja, namun juga membangun di berbagai bidang Agama dan mental spiritual masyarakat agar nemu kerahayuan jagat.
Ia juga mengingatkan, Pemerintah juga telah berjuang mengusahakan langkag sekala niskala agar masyarakat tetap sehta dan terhindar dari badai Pandemi Covid-19. Peran para Sulinggih juga dianggap penting dalam mensosialisasikan Prokes kepada masyarakat utamanya saat menggelar berbagai bentuk upacara yadnya.
“Saya harap dan mohonkan agar Ida Sulinggih tidak bosan dan lelah dalam menuntun umat agar tidak bingung mencari kebenaran isi isi satra Agama yang sesuai dengan kehidupan kita saat ini,” imbuhnya.
Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Karangasem, I Wayan Witrawan mengatakan , tujuan digelarnya Paruman Sulinggih tahun ini adalah memfasilitasi keinginan para Sulinggih dalam pelaksanaan Upacara Agama Pamilayu Bhumi dan Nangluk Merana saat ditimpa bencana Pandemi Covid-19. Menindaklanjuti hasil kesepakatan tentang Yadnya Pamilayu Bhumi dan Nangluk Merana yang dilaksanakan oleh peserta rapat yang akan disampaikan kepada semua umat, kemudian bisa dijadikan pedoman oleh umat saat melaksanakan karya/yadnya. Serta meningkatkan pelaksanaan inti sari sastra, Agama dan Sradha Bhakti yang menjadi sarana menuju kerahayuan Alam Semesta. (LA-KR1).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments