Empat Tim PKM Unud Berjuang dalam PIMNAS

984 Views

Badung, LAKSARA.ID – Masih berlangsungnya pandemi Corona (Covid-19), tidak lantas menyurutkan semangat belajar dan perjuangan para mahasiswa di Universitas Udayana (Unud) Bali.

Sebanyak 4 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Udayana berjuang dalam kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang berlangsung secara daring dari tanggal 26 hingga 30 Oktober 2021 dengan mengambil titik lokasi utama di Ruang USCC Gedung Agrokomplek Kampus Sudirman. Universitas Sumatera Utara (USU) kali ini menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan PIMNAS ke-34 ini.

Empat kontingen Universitas Udayana yang lolos pada PIMNAS 34 yaitu : (1) PKM Karsa Cipta dengan judul Roller Chain Conveyor Dengan RC Transmiter 2.4GHz Berbasis Perahu Elektrik Sebagai Pembersih Sampo Pada Daerah Aliran Sungai yang diketuai oleh I Kadek Adi Febriana Putra dari Prodi Teknik Elektro dengan anggota I Made Setiawan dari Teknik Elektro, Putu Agus Satriya Guna Adnyana dari Prodi Teknik Elektro, Hasna Afifah dari Prodi Teknologi Informasi, dan I Made Pandhya Putra Kurniawan dari Prodi Teknologi Informasi dengan Dosen Pembimbing Dr. Ida Bagus Gede Manuaba, ST.,MT.

(2) PKM Karsa Cipta dengan Judul Respirator Berbasis Bamboo Charcoal Antivated Carbon Filter dan Bipolar Ionization Sebagai Pencegah Penularan Covid-19 pada Anak yang diketuai oleh I Made Putra Arya Winata dari Prodi Teknik Mesin dengan anggota Putu Emilia Dewi dari Prodi Pendidikan Dokter dan Putu Brahmanda Sudarsana dari Prodi Teknik Mesin dengan Dosen Pembimbing Dr. Eng. Made Sucipta, ST.,MT.

(3) PKM Pengabdian Kepada Masyarakat dengan judul Pelatihan “Dharma Santi Menyama Braya” Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Pengetahuan Tentang Perilaku Proposial Pada Anak di TK Dharma Santi Lepang yang diketuai oleh I Dewa Ayu Srideswari Putri dari Prodi Psikologi dengan anggota Ni Nyoman Melati Wijaya dari Prodi Psikologi, Ni Made Galuh Agustina dari Prodi Psikologi, Adinia Salsabila Savira dari Prodi Psikologi, Adek Chantika Pungky Dewanti dari Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan
Dosen Pembimbing I Gusti Ayu Diah Fridari, S.Psi.,M.Psi.,Ph.D.

(4) PKM Riset Sosial Humaniora dengan judul Pararem Gering Agung: Keterlibatan Unsur Sosio Religius Sekala dan Niskala dalam Kebijakan Pencegahan Covid-19 di Provinsi Bali yang diketuai oleh Ni Putu Mirna Sari dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dengan anggota Dewa Ayu Agung Intan Pinatih dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dan I Kadek Juniarta dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dengan Dosen Pembimbing Ni Wayan Supriliyani, S.Sos.,M.AP.

Pelaksanaan kegiatan PIMNAS ke-34 diawali dengan acara pembukaan pada tanggal 26 Oktober 2021 lalu dilanjutkan dengan Presentasi masing-masing tim pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2021 serta Penutupan dan Pengumuman Juara pada tanggal 29 Oktober 2021. (LA-010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *