Fakultas Teknik Unud Selenggarakan Acara Puncak BKFT Ke-56 “Infinite Struggle”

240 Views

Denpasar, LAKSARA.ID- Fakultas Teknik Universitas Udayana menyelenggarakan perayaan HUT BKFT ke-56 pada Jumat, 1 Oktober 2021. Melalui tema ‘Infinite Struggle’ acara ini dilaksanakan secara hybrid dengan titik lokasi utama di Ruang Sidang 2, Lt. III Gedung Dekanat Fakultas Teknik Jimbaran. Turut hadir dalam perayaan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua Senat FT, Dekan, Para Wakil Dekan, Koordinator Program Studi, dan Perwakilan BEM PM.

Ketua Pelaksana BKFT ke-56 Anak Agung Ngurah Amrita, S.T.,M.T dalam sambutannya mengatakan ‘Infinite Struggle’ sebagai tema BKFT kali ini berarti perjuangan tanpa batas. “Kami berharap ada harapan yang tersirat dalam tema itu, dimana Fakultas Teknik seperti yang ada dalam Mars Teknik yaitu terus berjaya dan selalu menjadi yang nomer satu”.

Dekan Fakultas Teknik Ir. I Ketut Sudarsana, S.T.,Ph.D dalam sambutannya menyampaikan di usia ke-56 Fakultas Teknik telah mengukir sejarah baru dimana dua putra terbaik dipercaya untuk memimpin Universitas Udayana. I Ketut Sudarsana juga menyampaikan tantangan-tantangan baru yang harus dihadapi “saat ini kita hidup pada era Revolusi Industri 4.0 atau era disrupsi, banyak lapangan kerja mulai bergeser sehingga membutuhkan keahlian-keahlian baru. Oleh karena itu sistem pendidikan di perguruan tinggipun harus mampu meresponnya, kita harus mereorientasi kurikulum dan mengupgrade sistem pembelajaran yang ada. Tantangan-tantangan yang ada ini akan dapat kita hadapi dengan kerja keras dan bergotong-royong. Kita harus terus berjuang-(berjuang tanpa batas)-‘Infinite Struggle’-seperti tema yang kita usung pada BKFT 56 ini, untuk mewujudkan Fakultas Teknik yang unggul secara nasional maupun global”.

Sementara Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU mengucapkan dirgahayu BKFT ke-56 “semoga Fakultas Teknik semakin terdepan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mendukung kemajuan dan proses internasionalisasi Fakultas Teknik”. I Nyoman Gde Antara juga menambahkan Fakultas Teknik merupakan salah satu fakultas besar di Universitas Udayana dengan 12 prodi dan jumlah SDM yang banyak, serta kualifikasi dosen yang sangat baik. Ini akan mampu menjadikan Fakultas Teknik lebih maju asalkan disertai dedikasi yang tinggi terhadap institusi.

Puncak perayaan BKFT ke-56 ditandai dengan pemotongan tumpeng; penyerahan penghargaan kepada tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berprestasi; sharing session bersama alumni; serta pemutaran video BKFT. (LA-DP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *