Senin, Juli 15, 2024
BerandaDenpasarRusak Keindahan Kota, Kelurahan Sesetan Bersihkan Poster Liar di Pohon

Rusak Keindahan Kota, Kelurahan Sesetan Bersihkan Poster Liar di Pohon

Denpasar, LAKSARA.ID – Keindahan suatu wilayah dapat menjadi berkurang, jika banyak dijumpai poster liar yang nampak semrawut dipasang di pepohonan atau tiang-tiang listrik.

Terkait hal ini, Tim Kebersihan Kelurahan Sesetan membersihkan poster liar yang dipasang di pohon-pohon dan tiang listrik di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan, pada hari Kamis tanggal 30 September 2021.

Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati mengatakan, untuk menciptakan Kelurahan Sesetan yang aman, nyaman dan bersih, Tim Kebersihan Kelurahan Sesetan setiap hari melakukan penyisiran dan langsung membersihkan poster liar yang di pasang di Pohon maupun tiang listrik. Ketika ditemukan poster terpasang, pihaknya langsung melepasnya. “Untuk itu tim kami setiap hari melakukan penyisiran dan membersihkan poster-poster liar,” ujar Karyawati.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menciptakan Kota Denpasar umumnya dan Kelurahan Sesetan khususnya yang bersih dan nyaman, setiap kegiatan penyisiran pihak kelurahan juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengusaha agar tidak memasang poster, spanduk dan lainnya secara sembarangan. “Jika ingin memasang poster diarahkan untuk meminta izin ke Pemerintah Kota Denpasar. Dengan demikian Kota Denpasar akan tertata dengan rapi dan menjadi indah. Kalau tidak ada izin kami akan bersihkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta semua pihak untuk ikut bekerja sama menjaga maupun merawat kebersihan di Kelurahan Sesetan pada khususnya Kota Denpasar pada umumnya agar lingkungannya selalu indah dan rapi. “Dengan tidak memasang poster sembarangan yang merusak kecantikan kota. Untuk mempercantik kota, kami mengajak masyarakat untuk ikut serta membuat telajakan di masing-masing rumahnya. Dengan demikian wajah kita akan semakin cantik,” katanya. (LA-010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments