Rabu, Juli 17, 2024
BerandaDenpasarPenertiban Humanis, Tim Yustisi Kota Denpasar Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat dan...

Penertiban Humanis, Tim Yustisi Kota Denpasar Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat dan Pelanggar Prokes

Denpasar, LAKSARA.ID-Satpol PP Kota Denpsar Kota Denpasar bersama Tim Yustisi Kota Denpasar membagikan sembako gratis kepada 11 orang pelanggar protokol kesehatan. Pembagian sembako ini dilakukan saat penertiban PPKM Darurat Level 4 di Jalan Gunung Batu Karu Desa Tegal Kerta Kecamatan Denpasar Barat Jumat (6/8)

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, penertiban ini dilakukan secara humanis yakni selain mengganjar dengan hukuman push up juga bagi pelanggar diberikan sembako gratis. “Dengan demikian mereka akan sadar dan selalu ingat atas kesalahan yang pernah dilakukan, serta tidak akan mengulangi nya lagi,” kata Sayoga.

Meskipun penertiban dilakukan secara humanis namun bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker tetap di denda di tempat dan bagi yang salah menggunakan masker diberikan pembinaan dan push up. Dalam penertiban tersebut sebanyak 3 orang yang di denda ditempat dan 8 orang diberikan pembinaan.

Selain itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up ditempat dan sanksi administrasi yakni menanda tangani surat perjanjian tidak akan melanggar lagi.

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, dalam pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak. Sehingga dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 dan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. “Dengan langkah ini diharapkan bisa membantu masyarakat dan mereka juga bisa selalu mentaati porotokol kesehatan” tuturnya.

Untuk menekan penularan covid 19 dalam kegiatan ini pihaknya juga selalu menyelipkan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara 6m. (LA-DP)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments