Senin, Juli 15, 2024
BerandaBulelengKeberatan Atas Tarif Retribusi, Perwakilan Pemilik Toko di Pasar Banyuasri Datangi DPRD...

Keberatan Atas Tarif Retribusi, Perwakilan Pemilik Toko di Pasar Banyuasri Datangi DPRD Buleleng

Singaraja, LAKSARA.ID- Sejumlah perwakilan pemilik atau penyewa toko pasar banyuasri mendatangi sekretariat DPRD Buleleng, Rabu (2/6) terkait dengan keberatan atas kenaikan tarif retribusi harian dan sewa bulanan toko di wilayah Pasar Banyuasri.

Perwakilan pedagang diterima oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supariatna,SH didampingi Kabag Pengawasan dan Humas Sekretariat DPRD Buleleng Drs. Made Supartawan,M.M diruang gabungan komisi DPRD Buleleng.

Juru bicara perwakilan pemilik atau penyewa toko di pasar Banyuasri Sugeng Darwaman menjelaskan, bawha maksud dan tujuan kami perwakilan dari 92 pemilik dan penyewa toko di wilayah pasar banyuasri yaitu kami keberatan atas kenaikan biaya tariff retribusi harian dan sewa bulanan yang dikenakan ke pedagang oleh Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng selaku penggelola pasar banyuasri. Sebelumnya, sewa harian yang dikenakan kepada kami pemilik atau penyewa toko, untuk harian dari Rp. 3.000 menjadi Rp. 20.000 dan untuk sewa bulanan dari Rp. 147.500 menjadi Rp. 400.000.

“kami datang ke DPRD Buleleng untuk meminta DPRD Buleleng memfasilitasi dan mengkaji ulang tentang besaran tarif sewa yang sangat memberatkan kami para pemilik toko”ujarnya.

Selain besaran tarif, kami juga meminta kepada penggelola pasar untuk memperhatikan beberapa aspek kenyaman seperti adanya bangunan lain yang menutupi akses areal depan toko, pembuatan sanitasi untuk westapel di masing-masing toko, adanya kebocoran pada bangunan dan memberikan ijin pemasangan kanopi depan toko akan kami lakukan secara swadaya karena saat siang harus sangat panas dan saat hujan air masuk kedalam toko.

Ketua DPRD Buleleng yang menerima pemilik atau penyewa toko banyuasri menyambuat baik aspirasi yang dilakukan oleh para pedagang di pasar banyuasri. Apa yang menjadi masukan para pemilik dan penyewa toko akan secepatnya ditindaklanjuti dengan menggelar pertemuan dengan pihak terkait.

“nanti kita diskusikan bersama dengan pihak terkait dan para pedagang sehingga apa yang menjadi harapan kita membangun pasar banyuasri yang tujuannya untuk mensejahtrakan masyarakat bisa sesuai dengan harapan”ucapnya. (LA-SR).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments