Jelang Ramadhan, Desa Pengambengan Gelar Pasar Murah

357 Views

Jembrana, LAKSARA.ID – Pada masa pandemi Covid-19 di mana sektor ekonomi dan daya beli masyarakat menurun, kehadiran pasar murah sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

Apalagi menjelang hari raya besar seperti hari raya Lebaran, di mana masyarakat mesti menyiapkan berbagai keperluan untuk itu. Menyikapi hal tersebut, Desa Pengambengan yang dikenal sebagai desa penghasil ikan yang warganya sebagian besar sebagai nelayan menyelenggarakan ‘Pasar Murah’. Desa Pengambengan terletak di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Perbekel Desa Pengambengan Kamaruzzaman saat ditemui awak media baru-baru ini menjelaskan, adanya pasar murah sangat membantu masyarakat saat pandemi seperti saat ini. Di mana momen bulan puasa menjelang hari raya Lebaran harga sembako dan barang mahal melambung tinggi. Untungnya Pemerintah Kabupaten Jembrana tanggap dan membantu memebri sarana Pasar Murah tempat masyarakat berbelanja dengan harga yang cukup murah.

“Sebagai pemerintah desa kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati I Nengah Tamba yang telah membuka pasar murah,” ucap Kamaruzzaman saat ditemui di kantornya.

Ia meneruskan, pihaknya berharap ke depannya pasar murah terus berjalan bukan hanya di momen bulan Ramadhan saja bahkan ada pasar – pasar lainnya juga bisa diadakan pasar murah.

Disinggung potensi desa, Kamaruzzaman menjelaskan bahwa Desa Pengambengan merupakan desa sentra ikan dan pengolahan ikan. Namun, selama ini ada kendala dalam pembelian bahan bakar perahu yaitu solar. “Harapannya jangan dipersulit masalah solar, dengan kata lain solar, sulit dicari baik yang bersubsidi maupun yang tidak. Dari pemerintah terkait memang sudah membantu, tetapi jangan hanya beberapa saat saja tetapi hendaknya seterusnya agar solar tidak sulit dibeli oleh nelayan sehingga aktivitas nelayan bisa berjalan setiap harinya. Tanpa adanya solar ikan tidak akan ada di Pengambengan,” ujarnya. (LE-YUT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *