Jumat, Juli 12, 2024
BerandaAdvertorialDidorong Empati, Ketua DPRD Karangasem Sambangi Rumah Pemancing yang Hilang

Didorong Empati, Ketua DPRD Karangasem Sambangi Rumah Pemancing yang Hilang

Karangasem, LAKSARA.ID – Perhatian warga terhadap musibah hilangnya tiga pemancing di Karangasem, terus menuai rasa keprihatinan mendalam. Rasa empati terus berdatangan atas hilangnya dua orang pemancing asal Dusun Duda, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, yakni I Wayan Abdiana (30) dan I Kadek Rena (33), yang hilang saat memancing di perairan Mimba, Dusun Mimba, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, bersama seorang pemancing asal Kalanganyar, Desa Sibetan, Bebandem, bernama I Gede Satya, pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021.

Kali ini empati itu datang dari Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika. Secara khusus dia mendatangi rumah keluarga kedua pemancing asal Dusun Duda, Desa Duda, Selat, Senin (15/2/2021). Kedatangan politisi PDI Perjuangan ini, diterima langsung orang tua kedua pemancing I Nengah Ngawit dan keluarga.

Pada kesempatan itu, Suastika mencoba memompa semangat Ngawit dan keluarga lainnya untuk tabah dan bersabar menghadapi musibah ini. Dia juga berpesan pihak keluarga untuk selalu berdoa, agar kedua anaknya bisa lebih cepet ditemukan oleh tim gabungan Basarnas yang lagi melakukan pencarian.

“Semoga tim SAR dan tim lainnya bisa segera menemukan posisi ketiga pemancing yang hilang itu. Secara pribadi saya selalu berdoa agar ketiganya bisa ditemukan dalam keadaan selamat sehingga bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,” harap Suastika yang datang menemui keluarga pemancing yang hilang, ditemani Perbekel Duda I Gusti Agung Putra dan Perbekel Duda Timur I Gede Pawana.

Selain mempercayakan pencarian korban kepada tim gabungan Basarnas, pihak Kepolisian dan petugas penyelamat lainnya, politisi asal Dusun Juuk Legi, Desa Duda Timur ini berpesan, agar pihak keluarga menempuh jalur niskala dalam melakukan pencarian itu dengan menanyakan kepada orang pintar.
“Dalam kondisi apa pun nantinya ditemukan oleh tim, kita harapkan pihak keluarga harus selalu tabah,” pungkas Suastika.

Ketua DPRD yg baru dilantik menggantikan Gede Dana yg terpilih menjadi Bupati Karangasem ini juga memberikan santunan kepada pihak keluarga. (LA-010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments