Tertib Prokes Saat Pilwali, Pemkot Denpasar Terima Hibah ADM dari Kemendagri

238 Views

Denpasar, LAKSARA.ID- Komitmen pemerintah Kota Denpasar termasuk Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang maju sebagai Calon Wali Kota Denpasar berpasangan dengan Calon Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan saat proses pendaftaran mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri.Atas komitmen tersebut, Pemkot Denpasar diberikan penghargaan berupa Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Serah terima ADM ditandai dengan penandatanganan Hibah Pinjam Pakai antara Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata bersama Dirjen Dukcapil, Prof. Dr Zudan Arif Fakruloh pada Jumat (10/11) lalu.Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata saat dikonfirmasi Minggu (13/12) menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan dengan status Hibah Pinjam Pakai atas penilaian kemendagri terhadap Paslon Petahana yakni Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara yang disipin menerapkan Protokol Kesehatan saat Pendaftaran ke KPU.

“Pemberian ADM ini merupakan hasil penilaian Kementerian Dalam Negeri terkait ketaatan masyarakat terhadap prokes khususnya terkait pendaftaran paslon ke KPU dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara menjadi satu-satunya calon petahana di Bali yang mendapatkan penghargaan ini, namun penghargaanya diserahkan ke Disdukcapil untuk mendukung pelayanan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya Hibah Pinjam Pakai ADM dari Kemendagri kepada Pemkot Denpasar, maka total Pemkot Denpasar telah memiliki 2 ADM. Hal ini tentu menjadi angin segar guna mendukung terciptanya pelayanan maksimal bagi masyarakat Kota Denpasar.

“Rencananya akhir Bulan Desember atau awal Tahun 2021 ADM tiba di Kota Denpasar dan rencananya akan kami pasang di Dharma Negara Alaya, sehingga masyarakat dapat melaksanakan pencetakan berbagai dukumen kependudukan di luar jam kerja bahkan hari libur,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dewa Juli mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri atas bantuan Hibah Pinjam Pakai ADM ini. Selain itu pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada paslon petahana yakni Cawali IGN Jaya Negara dan Cawawali I Kadek Agus Arya Wibawa yang berkomitmen menerapan disiplin Protokol Kesehatan sehingga sukses meraih penghargaan Kemendagri berupa ADM ini.“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak serta Kemendagri sehingga dengan adanya Hibah ADM dapat menciptakan pelayanan administrasi kependudukan yang maksimal dan berkualitas bagi masyarakat Kota Denpasar, dan kami berharap capaian ini juga menjadi teladan bersama untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (LA-DP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *