65 Personel Kodim Klungkung Jalani Tes Urine

289 Views

Semarapura, LAKSARA.ID – Untuk memastikan anggotanya terbebas dari Narkoba, Kodim 1610/Klungkung secara rutin dan berkala melaksanakan penyuluhan Narkoba sekaligus tes urine.

Seperti halnya, kegiatan tersebut dilaksanakan terhadap 65 Personel Kodim 1610/Klungkung baik militer maupun PNS, Senin (07/12/2020) kemarin bertempat di Makodim 1610/Klungkung.

Ke 65 Personel Kodim 1610/Klungkung yang melakukan tes urine ditunjuk secara acak oleh Staf Intelijen selaku koordinator kegiatan dan mendapatkan pengawasan langsung dari Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Dandim mengatakan ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu tes urine dan juga Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN yang diselengarakan oleh Staf Intelejen Kodim 1610/Klungkung yang merupakan pelaksanaan program kerja Satuan bidang intelijen pada Tri Wulan lV Tahun Anggaran 2020

“Walau dalam masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini, program kegiatan P4GN juga harus tetap berjalan, termasuk pelaksanaan tes urine yang merupakan salah satu program kerja Kodim 1610/ Klungkung di bidang Intelijen utamanya dalam rangka pengamanan personel sehingga anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba”, sebut Letkol Paulus Joni Simbolon.

Lanjutnya, tes urine bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan berkomitmen untuk memerangi serta memberantas Narkoba di lingkungan TNI dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta melaksanakan cek suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan tes urine.

Sementara itu Letda Inf I Nyoman Surata selaku koordinator kegiatan menyebutkan 65 personel yang ditunjuk secara acak mengikuti tes urine hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif.

“Dari 65 Personel yang kita tes urine secara acak, hasilnya negatif. Kita berharap kondisi ini tetap dipertahankan dan berharap siapapun harus menjauhi, lebih baik hidup sehat tanpa Narkoba”, tegasnya. (LA – KL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *