Tim Pusterad Asistensi Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim Badung

304 Views

Denpasar, LAKSARA.ID – Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di Gedung Dharmanegara Alaya Lumintang Denpasar mendapatkan peninjauan dari Tim Asistensi Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin Ketua Tim Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Jumat (04/12/2020).

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 tersebut bertema “Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan COVID-19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ketua Tim Asistensi Wadan Pusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., menyampaikan perlu diketahui negara kita saat ini masih dilanda oleh pandemi COVID-19.

“Pandemi ini betul-betul ada dan nyata dengan demikian COVID-19 itu tidak boleh diremehkan karena dapat membahayakan keselamatan kita semua”, sebut Mayjen Bambang Ismawan.

Menghadapi Pandemi COVID-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini, kita harus bisa menyadari diri kita dan masyarakat bagaimana menghadapi COVID-19 ini, karena sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan COVID-19, dengan demikian kita harus tetap selalu menjaga imun kita, keluarga dan di lingkungan kita masing-masing.

“Peningkatan jumlah kasus COVID-19 di beberapa daerah disebabkan kurangnya kedisiplinan masyarakat, maka dari itu kita selaku aparat kewilayahan harus bisa menyadarkan masyarakat untuk ikut bersama-sama mengatasi dan memutus mata rantai berkembangnya COVID-19”, tambah Jenderal Bintang Dua tersebut.

Babinsa adalah kepanjangan tangan TNI AD yang terdepan. Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun Angkatan 2020 ini merupakan kelanjutan Apel Danrem dan Dandim di Jakarta.

Oleh karena itu peran Babinsa sangat tinggi dalam menghadapi situasi COVID-19 yang masih berkembang sampai saat ini.

COVID-19 dapat diatasi, pemulihan ekonomi akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Bali merupakan pusat perekonomian dari sektor pariwisata dengan demikian para Danramil dan Babinsa harus  berperan aktif dan bisa menyadarkan masyarakat untuk mengatasi dan menangani COVID-19 secara bersama-sama, karena dampak dari pandemi COVID-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, kita selaku aparat kewilayahan harus bisa mensukseskan kegiatan Pilkada Serentak tahun ini, dalam setiap pelaksanaan harus tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk dapat memutus penyebaran dan penularan COVID-19.

Penanganan COVIF-19 ini harus kita tangani dengan serius, karena COVID-19 tersebut tidak pandang bulu siapa saja bisa kena.

“Penanganannya merupakan tanggung jawab kita, siapa lagi kalau bukan kita. Kita tidak boleh capek dan bosan bersama masyarakat untuk mengatasi COVID-19 yang masih terjadi aat ini”, pungkas Wadan Pusterad di akhir arahannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Walikota Denpasar yang diwakili Pjs. Sekda Kota Denpasar Made Toya, Pelaksana Tugas Bupati Badung diwakili Kabid Binmas Polisi Pamong Praja Badung Subawa, Perwakilan DPRD Kabupaten Badung, DPRD Kota Denpasar, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar diwakili Kasat Sabhara Polresta Denpasar Kompol Sudara, Kapolres Badung diwakili Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, S.H., Pabandya Puanter Kodam IX/Udayana Letkol Kav I Nyoman Sulindra, Pengadilan Negeri Denpasar, Pengadilan Negeri Kabupaten Badung, Kejaksaan Negeri Denpasar, Kejaksaan Negeri Kabupaten Badung, Para Perwira Staf Kodim 1611/Badung, Para Danramil dan Wadanramil Jajaran Kodim 1611/Badung, dan juga Penglingsir Puri Grenceng Denpasar. (LA – DP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *