Kapolres Jembrana Berikan Reward pada Dua Perwira Menengah

374 Views

Jembrana, LAKSARA.ID – Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK memberikan reward Kepada 2( dua ) Perwira Menengah Polres Jembran melalui suatu upacara yang dilaksanakan di Halaman depan Polres Jembrana, sabtu (31/10) pukul 08.00 Wita.

Dua Pamen yang mendapatkan reward dari Kapolres Jembrana atas prestasinya yang diraih dalam mengikuti Pelatihan Manajemen Oprasional Polsek (MOP) di SPN Polda Bali masing Masing Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana SSt jabatan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dan Kompol I Made Kasrsa SH jabatan Kapolsek Mendoyo.

Di samping pemberian reward kepada para Pamen yang berprestasi, Kapolres Jembrana juga melantik seorang Pamen dan tiga orang Pama kenaikan Pangkat pengabdian masing masing dari Kompol ke AKBP satu orang dan dari Aiptu ke Ipda tiga orang.

Hadir dalam Upacara tersebut, Waka Polres Jembrana, para Kabag Polres Jembrana, para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, para Kasat Polres Jembrana, dan diikuti peserta Upacara yang terdiri dari , 1 pleton Sabhara, 1 Pleton Pol Air, 1 pleton Lalu Lintas,1 Pleton Gabungan Staf, 1 Pleton gabungan Sat Reskrim Intelkam dan 1 Pleton PNS Polri Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK selaku Inspektur Upacara dalam sambutan menyampaikan, Puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala limpahan anugerah kita semua masih diberikan keselamatan di tengah pandemi covid 19 untuk bisa hadir pada upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan (reward) kepada personel yang berprestasi.

Disampaikan oleh Kapolres, upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Bali Nomor KEP/1241/VI/2020, tanggal 16 Juni 2020 tentang kenaikan pangkat pengabdian dari KOMPOL ke AKBP periode 1 Nopember 2020 dan KEP/1236/VI/2020, tanggal 16 Juni 2020 tentang kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda periode 1 Nopember 2020.

“Saya selaku Kapolres Jembrana mengucapkan selamat kepada personeengan kenaikan pangkat pengabdian yang telah diraih dapat meningkatkan kesejahteraan dan motivasi diri dalam tugas. Adapun personel yang memperoleh kenaikan pangkat yaitu, dari Kompol ke AKBP 1 personel AKBP I Gusti Agung Sukasana dan dari AIPTU ke IPDA sebanyak 4 oranga personel : Ipda I Wayan Pandetra, Ipda I Gusti Made Budiasa, Ipda I Gusti Komang Sukarta dan IPDA I Nyoman Sindia,” jelas Kapolres Jembrana

“Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri atas pengabdian dalam melaksanakan tugas secara terus-menerus tanpa cacat diberikan paling lama 3 bulan dan paling singkat 1 bulan sebelum yang bersangkutan pensiun,” ucap Kapolres.

“Pada hari ini juga telah dilaksanakan pemberian penghargaan ucapan terima kasih kepada 2 personil Polres Jembrana atas prestasinya yang diraih dalam mengikuti Pelatihan Manajemen Oprasional Polsek (MOP) di SPN Polda Bali atas nama Kompol Gusti Nyoman Sudarsana SSt jabatan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dan Kompol I Made Karsa SH jabatan Kapolsek Mendoyo, semoga prestasi yang telah di dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel lainnya yang akan mengikuti pelatihan di SPN Polda Bali,” ujarnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dan yang menerima penghargaan ucapan terima kasih. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semua,” katavKapolres Jembrana. (LA-010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *