Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHeadlinesKapolres Jembrana Hadiri Panen Perdana Pisang Cavendish

Kapolres Jembrana Hadiri Panen Perdana Pisang Cavendish

Jembrana, LAKSARA.ID – Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK, Jumat ( 30 /10) pukul 14.00 Wita, menghadiri panen perdana pisang Cavendish.

Pengembangan hortikultura berorentasi ekspor tahun 2020 ini dilakukan PT Nusantara Segar Abadi yang bertempat di perkebunan milik Perusda Provinsi Bali, terletak di Banjar Pasar, Desa/Kecamatan Pekutatan Kab Jembrana.

Dalam kegiatan ini, hadir Sekretaris Kementerian Bidang Prekonomian RI Susi Widjono, Deputi Bidang Koordinasi Perdagangan dan Industri, Staf Ahli Bidang Konektivitas Pengembangan Jasa dan Sumber Daya Alam, Staf Ahli Bidang Penbangunan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Daerah, Staf Khusus Mentri Koordinator Bidang Prekonomian I Gusti Putu Surya Wirawan, Asisten Deputi Pengembangan Industri, Kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Umum, direktur Jendral Bea dan Cukai, Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean A Denpasar, Direktur Jendral Hortikultura, Kepala Badan Karantina Pertanian, Direktur Jendral Perdagangan Luar Negeri, Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri, Direktur Jendral Industri Argo, Gubernur Bali diwalikili oleh kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov Bali, Ketua Dewan Pengawas Perusda Bali, Bupati Jembrana I Putu Artha SE MM, Bupati Gianyar diwakili oleh Asisten II, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK, Muspika Kec. Pekutatan.
dengan jumlah hadir sekitar 100 orang.

Panen pisang dilaksanakan secara simbolis oleh Mentri Koordinator Bidang Prekonomian yang diwakili oleh sekretaris bidang Prekonomian RI Bupati Jembrana dan diikuti oleh para undangan.

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya pada intinya menyampaikan bahwa Jembrana memiliki perekonomian yang cukup tinggi dan Jembrana terpilih sebagai lokasi pengembangan holtikultura dan atas nama pimpinan daerah dan Masyarakat Jembrana mengucapkan terima kasih karena hal ini kedepan dapat mendorong dan menggerakkan perekonomian masyarakat Jembrana, Bali dan Indonesia sehingga hal ini perlu di kembangkan secara terus menerus. (LA – JB)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments