Tangkil ke Geria Kecicang dan Taman Buruan, Gede Dana Mohon Restu Menuju DK1

418 Views

Karangasem, LAKSARA.ID – Calon Bupati Karangasem nomor urut 01, I Gede Dana melakukan ‘tangkil’ ke Geria di Banjar Kecicang Bali Desa Bungaya dan Geria Taman Buruan Sibetan, guna memohon restu terkait pencalonan dirinya untuk maju menjadi orang nomor satu di Karangasem, Minggu (27/9/2020).  

Pada kesempatan ini, Ida Pedanda Darma Putra Manuaba dari Geria Kecicang Bungaya Kangin dan Ida Peranda Karang menyambut baik kehadiran Gede Dana serta mendukung Gede Dana untuk mengadakan suatu perubahan yang lebih baik di Kabupaten Karangasem.

“Kami ini sulinggih tidak boleh berpolitik, akan tetapi yang kami lakukan ialah mendoakan Gede Dana karena memang berniat tulus ikhlas hendak ngayah sekala nisakala untuk Karangasem,” ujarnya seraya menambahkan bahwa setiap saat pihaknya ‘Ngaturang Puja Ngastitiang Jagat’ dan memohon agar Pilkada berjalan aman di masa pandemi ini.

 Sementara itu, Ida Pedanda Gede Buruan Diler Pelin dari Geria Buruan Sibetan juga mendukung jika Gede Dana ingin mengadakan suatu perubahan menuju Karangasem Era Baru. Ida Pendanda ‘metu eling’ atau mengingatkan agar kalau nanti naik menjadi bupati, supaya Gede Dana ingat dengan dharma agama dan dharma negara.

“Agar tidak alpake Guru memusuhi Guru, berani dengan Guru. Dan jangan sekali-kali menyimpan rasa negatif atau dendam apapun terhadap hasil Pilkada mendatang. Pesan yang tidak kalah penting, jagalah selalu kesehatan, agar betul-betul siap ngayah nantinya,” kata Ida Pedanda Gede Buruan Diler Pelin.

Menyikapi nasihat-nasihat ini, Gede Dana mengatakan, “Kehadiran saya selaku parek tangkil ke geria-geria, selain menjalin silaturahmi karena memang sebelumnya sudah terjalin hubungan baik, juga memohon doa restu kepada Ida Pendanda dan para penglingsir. Saya juga berkomitmen untuk mengembalikan taksu Karangasem di mana keberadaan puri dan geria akan dipertahankan sesuai dengan Konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” tegas pria yang akrab disebut Dana Karangasem 1 (DK1).

Pada kunjungan tangkil ini, Gede Dana didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karangasem I Wayan Sudira dan I Kadek Wirta selaku Fraksi PDIP Kabupaten Karangasem. (LA-Sugita)

BalasTeruskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *