Minggu, Juli 14, 2024
BerandaDenpasarDPW IMO Bali Gelar Upacara 'Prayascita' dan Pembersihan

DPW IMO Bali Gelar Upacara ‘Prayascita’ dan Pembersihan

Denpasar, LAKSARA.ID – Ikatan Media Online (IMO) wilayah Bali mengadakan upacara prayascita dan caru nguwak (pembersihan) untuk menempati kantor baru yang beralamat di Jalan Pudak No. 1-A, Dangin Puri Kangin, Kecamatan, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80236.

Upacara yang dilakukan ini dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bali IMO Indonesia periode 2019 – 2024, Tri Vivi Suryani, Sabtu (22/08).

Upacara dipimpin langsung oleh pemangku Ida Jro Satya Dhama. Tujuan dari melaksanakan upacara ini adalah untuk memfungsikan kembali kantor yang telah lama tidak dipakai, dan upacara ini memiliki makna yang di dalamnya mengandung arti penyucian dari segala kesedihan atau juga kekotoran.

Menurut Ida Jro Satya Dhama, Banten Prayascita memiliki fungsi sebagai sarana pensucian Tri Bhuwana, mensucikan alam Svah Loka, dalam wujud Tri Mandhala sebagai pensucian utama mandhala, dalam wujud Tri Premana sebagai pensucian idep. Prayascita mensucikan alam pikiran, dalam pikiran yang suci akan tercipta suatu aktivitas yang suci.

Dengan gelaran upacara ini, harapannya akan menciptakan suasana ruang kerja yang sejuk, damai dan tentram. Sebagai informasi bahwa organisasi IMO-Indonesia saat ini memiliki 350 media online yang tersebar di seluruh Indonesia. (010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments