Rabu, Juli 17, 2024
BerandaKarangasemSatgas Covid -19 Babinsa Dan Babinkamtibmas Desa Ngis Lakukan Sidak Masker

Satgas Covid -19 Babinsa Dan Babinkamtibmas Desa Ngis Lakukan Sidak Masker

Amlapura, LAKSARA.ID – Satgas Covid-19 Desa Adat Ngis Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem bersama Para Penglingsir Desa Adat Ngis dan Pecalang, Linmas, Yowana serta didampingi oleh Bapak Babinsa, Babinkamtibmas, Senin 22 Juni 2020 melaksanakan sidak masker bagi warga lokal dan warga luar yang lewat di wilayah Desa Ngis di pertigaan Telagi Dendeng Ngis.

Menurut Jro Kubayan Gede Antara Diputra  yang didampingi Ketua Sargas Covid – 19 Desa Ngis Jro Nengah Sukardana dan Jro Mangku Nengah Sukaryana, kegiatan ini dilaksanan dalam rangka mempersiapkan dan menyongsong Life New Normal atau era kehidupan baru, mengingat setelah sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi, pembinanaan dan pengarahan  dan dilanjutkan hari ini tahap peringatan kepada masyarakat yang melanggar tidak mempergunakan masker.

“Menimbang walaupun Desa Ngis terletak di pojok akan tetapi desa kami dilalui jalan alternatif, jadi banyak pengguna jalan, mobil dan kendaraan bermotor juga yang lewat jadi kami melakukan sidak untuk memperingatkan warga lokal ataupun warga luar yang lewat untuk menegur agar mempergunakan masker,” ujarnya.

Gede Antara Diputra juga menambahkan jika jalur Manggis, Selumbung Ngis banyak warga luar dan tamu asing yang salah jalan mencari jalan alternatif menuju Bebandem dan obyek Wisata Tulamben karena mempergunakan Goegle Map, padahal tidak ada jalan penghubung ke arah itu, jika tidak memakai masker akan di berhentikan dan di beri pengarahan.

“Jadi kami disini bersama Satgas Covid -19, Bapak Babinsa dan Babinkamtibmas akan terus berupaya memberikan himbauan dan kesadaran agar warga yang lewat  terutama warga lokal agar selalu mentaati protokol kesehatan, kami juga tidak segan – segan menegur jika ada warga yang membandel, dan jika perarem sudah diputuskan pemprof  dan diberlakukan tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan sangsi kepada yang melanggar, tapi untuk saat ini sangsi belum diberlakukan,” Ujar Jro Gede Antara.

Kegiatan Sidak ini juga dipantau langsung Kapolsek Manggis Kompol Anak Agung Gede Artha. SH. MH yang pada kesempatan itu juga memberikan pengarahan kepada para petugas dan Relawan Satgas Covid yang bertugas.(010)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments