Turun ke Desa, Gede Dana Bagikan Biskuit Ibu Hamil dan Biskuit Balita

519 Views

Karangasem, LAKSARA.ID – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem, I Gede Dana menyerahkan makanan tambahan berupa biskuit ibu hamil dan biskuit balita.

Sebelumnya, Gede Dana sudah menyasar beberapa desa di beberapa kecamatan di Karangasem. Kali ini Senin tanggal 8 Juni 2020, Gede Dana didampingi I Wayan Sunarta selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Manggis menyerahkan bantuan ke-5 desa di kecamatan Manggis. Kegiatan ini masih ada hubungannya dengan peringatan Bulan Bung Karno 6 Juni.

Bantuan biskuit ini difasilitasi oleh anggota DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana. Bantuan berasal dari Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan diawali di Desa Sengkidu dan diterima Kader-kader PKK dan Pos Yandu di Desa Sengkidu dilanjutkan ke Desa Ngis dan seterusnya ke Desa Antige Kelod, Desa Padangbai, dan Desa Ulakan.

“Meski di tengah pandemi, kualitas gizi ibu hamil dan balita jangan sampai dilupakan, kita juga harus peduli kepada Ibu hamil dan balita, karena disaat pandemi perekonomian mereka juga pasti terpengaruh, kesehatan mereka juga harus di perhatikan. ujar Gede Dana.

Dalam setiap kunjungannya menyerahkan bantuan Gede Dana juga tetap memberikan edukasi kepada ibu – ibu yang hadir terkait Covid – 19. “Tetap ikuti arahan – arahan Pemerintah, menjaga kebersihan dan kesehatan, selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tentunya menjaga jarak, tidak lupa juga untuk menyempatkan berolah raga untuk menjaga kondisi dan imun tubuh,” ucapnya.

Ketua penggerak PKK Desa Ngis Ketut Ayu Supadmi dan Kader Pos Yandu Sekedesaan Ngis yang hadir menerima bantuan untuk diserahkan ke masing – masing ibu hamil dan balita mengatakan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Bapak I Gede Dana atas bantuan yang diberikan dan turun ke masyarakat.

“Kami mewakili ibu – ibu kader Pos Yandu, ibu hamil dan balita mengucapkan terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat untuk kesehatan ibu dan bayi,” ujarnya.

Kegiatan pemberian bantuan kali ini di ikuti oleh jajaran pengurus DPC Karangasem seperti, I Kadek Wirta, Bendahara DPC I Made Ruspita dan Wiwin Winarti, Ketua PAC Kecamatan Manggis Wayan Sunarta dan jajaran pengurus DPC lainnya. (Sugita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *