Polres Badung Latih Ketangkasan Bela Diri Polri

306 Views

Mangupura, LAKSARA.ID – Kepolisan Resor Badung kembali galakkan latihan bela diri Polri, guna memanimalisir penggunaan senjata api (Senpi) dalam menyelesaikan masalah disamping mencegah sikap arogansi dimasyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 120 anggota di halaman Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, setelah latihan mereka bertugas seperti biasanya.

“Kegiatan bela diri ini, dilakukan sebagian personil, agar tidak mengganggu jadwal pelayanan masyarakat,” kata Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap. Jumat, (29/05). Pukul 09.00 wita.

Pelatihnya dari personil sendiri yakni Kasi Propam AKP I Made Murdawan, S.Sos dan Briptu Ajeng Alifiah Risqy Juheri keduanya sudah ahli di bidang bela diri dan mereka mengajarkan dasar-dasar gerakan dan juga praktik bertarung serta pengendalian diri.

“Latihan bela diri ini dari kita, untuk kita, Kita berdayakan sumber daya yang ada,” katanya.

Kompol Indra Puspani menjelaskan, selain untuk meningkatkan kemampuan beladiri anggota, latihan ini juga untuk membentengi diri agar mereka tidak berperilaku arogan kepada masyarakat karena sudah bisa mengendalikan diri.

Selain itu anggota juga bisa meminimalkan penggunaan senjata api ketika mengamankan pelaku tindak pidana karena sudah menguasai teknik beladiri. Latar belakang lainnya yaitu merupakan salah satu program prioritas Kapolri untuk meningkatkan profesionalisme menuju Polri unggul.(010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *