Kamis, Juli 18, 2024
BerandaKarangasemHadiri HUT Gardeba, Wayan Sunarta Ingatkan Generasi Muda Jangan Salah Pergaulan

Hadiri HUT Gardeba, Wayan Sunarta Ingatkan Generasi Muda Jangan Salah Pergaulan

Karangasem, LAKSARA.ID – Suka Duka Gardeba Banjar Karanganyar Desa Nyuh Tebel mengadakan perayaan HUT yang ke -15  yang diadakan di kediaman Ketua Gardeba, pada hari minggu tanggal 8 Maret 2020.

Acara ini dihadiri Wayan Sunarta yang juga anggota DPRD Kabupaten Karangasem Dapil Manggis dan sejumlah tokoh lain.

Pada kesempatan ini, Wayan Sunarta sangat mengapreasi keberadaan Kelompok Suka Duka Gardeba, yang mana kelompok ini cukup aktif bergerak dalam kegiatan kegiatan sosial baik di internal kelompok ataupun kegiatan di luar kelompok yang cukup bagus.

Wayan Sunarta juga mengimbau agar hari hari selanjutnya agar kegiatan-kegiatan sosial ini bisa berlanjut.

Dia juga berpesan bahwa generasi muda dalam pergaulan agar tidak salah dalam melangkah, jangan sampai salah jalan ke arah  penggunaan obat-obat terlarang seperti narkoba dan jenis psikotropika lainya, karena barang haram itu sangat berbahaya yang nantinya bisa sangat merusak mental generasi emas.

“Saya sangat prihatin banyak mendengar generasi muda kita entah karena coba-coba atau pergaulan terjerumus ke arah yang negatif seperti narkoba dan peegaulan seks bebas. Nasib desa dan nasib bangsa ada di pundak adik-adik,  karena bahaya narkoba ini sudah sampai masuk ke desa-desa. Saya sebagai wakil rakyat juga merasa bertanggung jawab dan terpanggil untuk ikut turun ke bawah, ke masyarakat memberikan pengarahan tentang bahaya penyalahgunaan  narkoba dan HIV/ AIDS,” ujarnya.

Pada penghujung acara, Wayan Sunarta mengucapkan selamat ulang tahun berharap agar Gardeba tetap menjalin komunikasi dan rasa persatuan dan kesatuan, serta menjaga kerukunan di dalam maupun di luar anggota.

Ketua Gardeba Komang Ogik Ardana ditemui di tempat acara mengatakan,  anggota gardeba berjumlah 35 orang bergerak dalam kegiatan kegiatan sosial di internal suka duka dan kegiatan di luar kelompok seperti pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Seraya Timur.

“Selain itu, juga memberi bantuan ke masyarakat kurang mampu di Dusun Pegubugan yg kena musibah setrum, dan menghaturkan dana punia ke desa adat setiap Usabe Sambah. Selain itu, juga menyumbangkan alat-alat kebersihan seperti sapu dan tempat sampah ke pura-pura kahyangan desa,” ujar dia seraya menambahkan dana didapatkan dari iuran dan sumbangan sukarela anggota.

Pada kesemparan itu,  Komang Ogik mengatakan sangat berterima kasih kepada Wayan Sunarta atas kesediaanya hadir dan memberikan wejangan dan nasihat yang baik berguna tentunya untuk anggota Gardeba. ( 010 )

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments