Seorang Pria Menerobos Masuk Maskas Polda NTB

703 Views

Mataram, Laksara.id – Seorang pria tak dikenal memaksa menerobos pintu penjagaan masuk ke bagian halaman Markas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan mengendarai sepeda motor berkecepatan cukup tinggi pada Rabu (1/1) siang sekitar pukul 14.00 Wita.

Petugas jaga menuturkan bahwa siang itu tiba-tiba digaketkan oleh tindakan seorang pria yang tiba-tiba melewati pintu penjagaan menggunakan sepeda motor dalam kecepatan cukup tinggi. Melihat itu, petugas berusaha menghentikannya, namun si pria tersebut malam mengeluarkan kata-kata ancaman.

Sambil menunjuk-tunjuk petugas jaga dengan telunjuk tangan kiri, pria itu terus memacu kendaraannya ke dalam markas, dan tiba di depan ruang Ditreskrinum Polda NTB dia balik kanan, diduga akan kembali menuju pintu keluar dengan melewati ruang jaga.

Petugas yang siaga di puntu keluar, akhirnya berhasil menghadang laju sepeda moror yang dikendarai orang yang tidak dikenal tersebut. Oleh petugas, si pria tersebut disuruh angkat tangan dan tiarap, namun tidak diindahkan, sehingga polisi harus mengeluarkan tembakan peringatan.

Mendengar dua kali letusan tembakan peringatan, pria yang belakangan diketahui bernama Irfan Arahman (50) tersebut akhirnya menyerah, sehingga petugas langsung memborgol bagian tangannya, kemudian menggeringnya ke ruang Ditreskrinum Polda NTB untuk pengusutan lebih lanjut.

Irfan yang tercatat bertempat tinggal di Jalan Remaba No.11, Karang Sukun, Kota Mataram, kini masih dalam mengusutan intensif pihak kepolisian, sehingga motif yang bersangkutan menerobos masuk ke Markas Polda NTB sambil mengeluarkan kata-kata ancaman, hingga petang harinya belum dapat diketahui.

Petugas pada pos jaga menyebutkan bahwa pihaknya tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan seperti bahan peledak yang berhasil disita dari Irfan, terkecuali sebuah sepeda motor merk Honda Astrea Grand yang dikendarai pelaku saat menerobos masuk pintu penjagaan Mapolda NTB. (LA-010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *