HUT ke-74 Perhubungan Angkatan Darat, Wujudkan TNI AD Kebanggaan Rakyat Indonesia

253 Views

Denpasar, Laksara.id – Hubdam sebagai salah satu pembina fungsi teknis militer mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan sistem perhubungan, komunikasi, perang elektronika serta konstruksi perbekalan, pemeliharaan dan instalasi guna mendukung kelancaran tugas pokok Kodam IX/ Udayana. Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut senantiasa dihadapkan pada berbagai tantangan dan kendala di bidang komunikasi maupun elektronika.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP, saat acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-74 Perhubungan Angkatan Darat Tahun 2019, pada Sabtu malam (23/11/2019) di Mako Hubdam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Korps Perhubungan yang berada dijajaran Kodam IX/Udayana, semoga momen ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Upaya inovatif dan kreatif harus selalu dilakukan untuk meningkatkan sistem komunikasi dan kinerja Hubdam IX/Udayana. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan kesiapan yang tinggi dari segenap personel termasuk peralatannya, sehingga setiap saat selalu siap mendukung pelaksanaan tugas.

“Setiap personel Hubdam IX/Udayana senantiasa berusaha menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya materiil yang dimiliki sehingga memiliki usia pakai yang panjang,” tegas Pangdam.

Untuk itu, lanjut Pangdam, personel Hubdam IX/Udayana harus senantiasa belajar dan berusaha keras dengan dilandasi semangat juang dan pengabdian serta profesionalitas guna memperoleh proses alih teknologi pada peralatan perhubungan yang digunakan.

Sementara itu, Dirhubad Brigjen TNI Widjang Pranjoto, dalam sambutannya yang dibacakan Kahubdam IX/Udayana Kolonel Chb Muhammad Rijal, SE., pada intinya menyampaikan tentang tema HUT ke-74 Korps Perhubungan AD yaitu “Hubad yang Profesional Wujudkan TNI AD Kebanggaan Rakyat Indonesia”, yang dapat dimaknai bahwa corp Perhubungan terus berupaya untuk meningkatkan profesiolisme dalam bidang perhubungan dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Selama 74 tahun Perhubungan Angkatan Darat telah bekerja memberikan sumbangsih dan Dharma Bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Perhubungan Angkatan Darat sampai dengan saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel Perhubungan Angkatan Darat dan tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan para pendahulu Corps Perhubungan Angkatan Darat.

Selanjutnya, Dirhubad juga menyampaikan bahwa Peringatan HUT ke-74 Hubad tahun 2019 ini diselenggarakan secara sederhana dan dilakukan serentak oleh Satuan Perhubungan di seluruh Kotama TNI AD. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan pertandingan olah raga, kegiatan sosial, seminar nasional tentang kedaulan komunikasi dan siber, lomba jaringan dan ketahanan siber, ziarah serta acara syukuran.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Kasad yang telah memberikan apresiasi terhadap kemampuan prajurit Perhubungan Angkatan Darat dengan telah mengesahkan penggunaan brevet kualifikasi perhubungan. Hal ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan rasa bangga dan kepercayaan diri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Perhubungan Angkatan Darat,” tegas Dirziad.

Acara yang dirangkai sekaligus dengan Peresmian Kantor Denhubrem 163/WSA ini, dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Para Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Para Dan/Kabalakdam Kodam IX/Udy, LO AL, LO AU, dan Ketua Persit KCK PD IX/Udy beserta Pengurus, serta tamu undangan lainnya. (LA-010)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *