Wakapolres Badung Ajak Siswa Bijak Bermedsos

271 Views

Badung, Laksara.id – Orang nomor dua di jajaran Kepolisian Resor Badung memimpin Upacara Bendera di SMAN 1 Abiansemal, Desa Blahkiuh, kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, pada Senin, (12/8).

Tepat pukul 07.00 Wita Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga SP menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Abiansemal mengimbau para siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial. “Gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif,” imbaunya.

Diharapkan para siswa sudah mengerti manfaat dan resikonya bermedia sosial, oleh karenanya perlu berhati-hati dalam menggunakannya.

“Tidak sedikit dari mereka pengguna media sosial harus berhadapan dengan hukum. Apalagi ujaran kebencian, banyak yang terjerat hukum pidana, sehingga paling aman tidak menggunakan media sosial selain untuk kegiatan positif,” katanya.

Kegiatan ‘Polwan Goes To School’ ini, tujuannya hanya untuk mengingatkan para pelajar agar teguh, gigih, dan memperjuangkan segala cita-cita dan berhati – hati dengan media sosial.

Peran teknologi informasi dalam keseharian sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, jika tidak menggunakan medsos, maka akan ketinggalan tehnologi, namun sekali lagi harus bijak dalam menggunakannya.

Di akhir pengarahannya, ia memberikan motivasi agar para siswa semangat mencari ilmu, sehingga orang tua dan guru di sekolah menjadi bangga. Jangan kecewakan orang tua dan guru karena kenakalan serta ulah kalian,” ujarnya. (LA-BD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *