Polisi Mengwi Atasi Lelah dengan Jamu Alami

328 Views

Mengwi, Laksara.id – Anggota Satlantas Polres Badung Apitu I Nyoman Mustra keletihan setelah bertugas mengatur lalu lintas beberapa hari sebelum dan sesudah hari Raya Galungan.

Di simpang Beringkit, Mengwi Badung pada pukul 10.00 wita, tampak menghentikan Ayu Jamu, membeli segelas jamu, untuk menambah stamina dalam mengatur dan mengurai kemacetan.

Seperti halnya hari ini, banyak kegiatan di masyarakat, ada ngaben ada pula persiapan untuk menyambut hari raya kuningan.

Ya, santai aja untuk mengatasi kelelahan saya gunakan cara alami yakni minum jamu,” kata Aiptu Nyoman Mustra.

Ia juga mengatakan kalau jamu merupakan minuman asli Indonesia yang sudah dikenal sejak lama. Dibuat dari berbagai bahan alami, yang mudah dicari tentunya bisa dipercaya menyehatkan tubuh.

“Saya dirumah saat pulang dinas juga harus mengerjakan sesuatu untuk persiapan hari raya, saat hari rayapun daya harus dinas ya pasti capeklah” ungkapnya sambil minum jamu.

Saat pak polisi menanyakan bahan jamu, penjual jamu mengatakan terbuat dari jahe dan sereh serta dapat menambah stamina, membuat tubuh hangat. Mendengar itu, pak polisi senyum – senyum.

“Selain jahe, kencur juga bisa meningkatkan stamina, serta kunyit dapat mengurangi lelah dan nyeri sendi” ujar dagang jamu. (KSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *